Sekda Makassar Harap Pelayanan Disdukcapil Kembali Normal

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar - Sekertaris Daerah Kota Makassar M. Ansar memastikan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar yang mengalami pemutusan jaringan akan segera beroperasi kembali.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kemendagri hari ini, inshaAllah secepatnya insiden yang terjadi akan segera tertangani dan kembali berjalan normal seperti biasa" ujar Ansar saat dikonfirmasi, Kamis (22/8).

Hal itu ia sampaikan untuk menyingkapi polemik Disdukcapil yang mengalami pemutusan jaringan dari pemerintah pusat. Hal ini mengakibatkan pelayanan dinas tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya selama beberapa hari ini.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar M. Iqbal S Suhaeb menginstrukikan kepada Sekda Kota Makasar Muhammad Ansar melakukan koordinasi langsung dengan Mendagri agar masalah ini tidak terus berlarut-larut.

Ansar mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kemendagri pusat dan setelah dijelaskan permasalahannya mereka dapat memahaminya."Secepatnya pelayanan di Disdukcapil akan segera normal," terang Anssr.

Diketahui, akibat diputuskannya server di Disdukcapil untuk pembuatan palayanan KTP dan KK selama beberapa pekan di kota Makassar, sehingga mengakibatkan warga di 15 Kecamatan di Kota Makassar tidak dapat dilayani pembuatan KTP dan KK nya.(yat)