Seperti Ini Berangnya Thierry Henry Lihat Arsenal Kalah Memalukan Di Tangan WBA

By Admin


nusakini.com - Legenda Arsenal Thierry Henry berang melihat pasukan Arsene Wenger mengalami kekalahan dengan skor 3-1 melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/3).

Arsenal membutuhkan kemenangan untuk menjaga tekanan dalam perlombaan untuk memperebutkan posisi empat besar, namun mereka justru menunjukkan performa yang buruk menghadapi pasukan Toni Pulis yang tampil efisien lewat bola-bola mati.

Sekelompok fans Arsenal menerbangkan sebuah pesawat yang menunjukkan rasa frustrasi mereka terhadap kengototan Wenger bertahan di Arsenal. Arsenal pun memulai pertandingan dengan buruk, di mana mereka dengan cepat kebobolan oleh gol Craig Dawson.

Alexis Sanchez menyamakan kedudukan sesaat setelahnya, tapi Dawson kembali mencetak gol pada babak kedua sebelum Hal Robson-Kanu memanfaatkan pertahanan buruk The Gunners untuk menambah keunggulan timnya.

Sebagai legenda klub, Thierry Henry tampak frustrasi berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan itu, dengan mengatakan: “Tak seorang pun ingin melihat Arsenal bermain seperti itu, terutama saya. Tidak cukup mereka memiliki 77 persen penguasaan bola dan tidak melakukan apa-apa dengan itu. Anda bermain melawan tim dengan 23 persen penguasaan bola dan mereka menciptakan lebih banyak peluang, memiliki lebih banyak tembakan ke target. Jadi apa gunanya penguasaan bola?”

“Mereka harus melakukan sesuatu dengan itu dan mereka harus memiliki keinginan, komitmen dan sikap yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan di Premier League. Kita bisa bicara tentang apakah Arsene Wenger atau Alexis Sanchez akan bertahan. Tapi mari kita bicara tentang West Brom. Anda harus menang di pertandingan melawan West Brom dan mereka tidak bisa melakukannya. Terutama cara mereka kalah, itu semua tentang sikap,” tandas Thierry Henry. (sb/om)