Sesmenpora Apresiasi Gojek Dukung Atlet Indonesia di SEA Games 2019 Filipina

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memberikan apresiasi kepada Gojek yang mendukung Kontingen Merah Putih pada gelaran SEA Games Manila Filipina 30 November-11 Desember mendatang. Apresiasi serta ucapan terima kasih tersebut disampaikan saat jumpa pers di Gofood Festival, GBK Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/11).

Bentuk dukungan Gojek adalah salah satunya dalam bentuk kampanye #MenangIndonesia terhadap perjuangan para atlet untuk berprestasi di ajang SEA Games 2019. Target realistis adalah memperbaiki peringkat dibandingkan SEA Games Kuala Lumpur, tanpa menafikan perjuangan maksimal untuk menjadi yang lebih baik. 

  "Apresiasi kepada Gojek atas dukungannya, semoga ini menginspirasi perusahaan-perusahaan lain. Dukungan ini sangat positif, kita tunjukkan bahwa kita takkan menyerah sebelum berperang. Kita harus realistis, meskipun saat Asian Games seluruh negara Asia Tenggara dibawah kita, SEA Games berbeda hitung-hitungannya, realistis kita perbaiki peringkat SEA Games lalu," jelas Sesmenpora. 

  Ketika diminta untuk menuliskan bentuk dukungan #MenangIndonesia, di papan yang tersedia Sesmenpora menuliskan, bangsa Indonesia harus menang dari tawuran antar suporter, malas beli tiket, dan tidak sportif. 

  President NOC Raja Sapta Oktohari, menuliskan lawan kita negara asing bukan negara sendiri. Dilanjutkan Vice CDM Budi Setiawan, dengan dunia online kita hebatkan atlet dan bangsa Indonesia. Adapun Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin menegaskan tidak ada alasan untuk macet. 

  Yang menarik adalah hadirnya tiga pahlawan olahraga, yaitu atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, dan atlet balap sepeda BMX Elga Kharisma, dan atlet panahan Diananda Choirunisa, mereka begitu antusias atas dukungan dunia usaha apalagi karya anak bangsa pelopor super app di kancah global."Kami pengguna gofood, dan Indonesia harus menang dari mental lemah dan rasa pesimis," kata Eko Yuli yang diyakan dua kawannya. 

  Ada beragam keseruan lain memeriahkan kampanye #MenangIndonesia, seperti parade fun walk, nobar pertandingan SEA Games, berbagai permainan interaktif bertema olahraga, serta hiburan dari musisi papan atas. Rangkaian tersebut diselenggarakan dari 1- 11 Desember saat SEA Games berlangsung, diadakan di Gofood Festival GBK Senayan Jakarta. (p/ab)