Sosialisasi Bahaya dan Dampak Narkoba Bagi Pelajar di Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Penggunaan Narkoba pada tingkat usia muda makin hari makin meningkat untuk maka Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan BNNP Sulawesi Selatan melakukan Sosialisasi Bahaya dan Dampak penggunaan Narkoba kepada Pelajar dan Pengurus OSIS SMA, SMK, Madrasah Aliyah di Makassar dengan peserta sebanyak 100 orang.


Sosialisasi dibuka oleh Plt Kadispora Dr. H. Muhlis, MM tanggal 17 April 2016 jam 09.45 di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) mengharapkan agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bentuk edukatif dan langkah preventif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda penerus generasi bangsa. Salah satu fokus penting dalam hal ini adalah menekan angka pengguna narkoba di kalangan pelajar. 


Perilaku pengguna narkoba dari waktu ke waktu menunjukkan fenomena yg semakin meluas yg berdampak pada kenakalan remaja khususnya yg marak diberitakan sepert perkelahian, begal dan geng motor. 


Oleh karena itu Dispora yg menangani pemuda usia 16 sampai 30 tahun termasuk didalamnya pelajar/siswa dan mahasiswa perlu mengambil langkah strategis dalam menanggulangi permasalahan sosial seperti narkoba, geng motor dll. Disamping itu momen ini dapat menjadi ajang perekat jalinan persahabatan dan memperekat jalinan silatturarahim di antara sesama pelajar yang ada di Makassar. (sul)