Tekuk Argentina 2-0, Brasil ke Final Copa America 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Belo Horizonte-Brasil menekuk Argentina 2-0 pada  semifinal Copa America di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte,  Rabu (3/7) pagi  WIB, Hasil ini mengantar tim Samba ke partai puncak

Kemenangan tersebut membuat Brasil tak pernah kalah dari Argentina di 11 laga kompetitif. Pun, Brasil meneruskan tren positif dengan selalu lolos ke final ketika tujuh kali tembus empat besar. 

Pada pertandingan tadi,  Brasil mendapat gol perrtamanya pada menit ke 19 lewat aksi  Gabriel Jesus memanfaatkan umpan tarik Roberto Firmino.

Kebobolan, Argentina mencoba bangkit. Mereka mulai memberikan beberapa ancaman kepada Brasil.

Peluang terbaik Argentinal muncul di menit 30. Sergio Aguero menyambar umpan lambung Lionel Messi lewat tandukannya. Sial, bola masih menghantam mistar gawang. 

Messi sempat beraksi di menit 38, melewati tiga pemain lawan, dan melepaskan tembakan. Namun, arah bola masih melambung. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga jeda. 

Argentina sempat menunjukkan tanda kebangkitan di babak kedua. Trio Lautaro Martinez, Aguero, dan Messi, beberapa kali mengancam gawang Brasil.

Menit 50, Martinez hampir saja menjebol gawang Brasil. Sepakan volinya, usai menyambar umpan lambung Aguero, bisa diantisipasi oleh Alisson Becker, kiper Brasil. 

Di menit 66, Messi melepaskan sepakan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Brasil. Lagi-lagi, Alisson berhasil mengantisipasinya. 

Asyik menyerang, Argentina malah kebobolan di menit 71. Berawal dari aksi ciamik Gabriel Jesus, yang melewati tiga pemain Argentina, Firmino mencoba mencari posisi terbaik di kotak penalti. 

Kemudian, Jesus sadar posisi Firmino lebih baik dan mengirimkan umpan. Boom! Firmino tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Argentina yang sudah kosong, Brasil unggul 2-0 dan bertahan hingga akhir laga.(v/ab)