Tiga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, dinyatakan sembuh. Selain itu, ada lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga sudah dipulangkan.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dokter dan tenaga medis lainnya, yang sudah bekerja secara maksimal menangani pasien Covid-19.  

"Sudah ada delapan yang sembuh. Lima PDP dan tiga yang positif. Dari tim dokter, tim medis, semua sudah maksimal," kata Nurdin Abdullah, di Posko Covid-19, Rabu (1/4).

Nurdin Abdullah berharap, seluruh masyarakat menjaga imunitas tubuh, demi melawan Covid-19.  "Kita berharap memang masyarakat menjaga imunitas tubuhnya. Sekali lagi saya menyampaikan, imunitas tubuh kita harus dijaga. Walaupun positif, itu kan belum tentu mereka berbahaya. Kita harus melawan ini, karena masa inkubasi 14 hari," jelasnya.  

Menurutnya, melakukan isolasi diri merupakan jalan terbaik agar terhindar dari virus mematikan ini. Bagi yang sudah terjangkit virus corona ini, agar tidak menganggap Covid-19 ini sebagai aib keluarga atau pribadi.  

"Isolasi mandiri itu jauh lebih baik. Jadi saya minta sekali lagi, korban meninggal disebabkan oleh Covid-19 itu bukan aib dan virus juga tidak menyebar kalau mereka udah dikuburkan," terangnya. (rah)