Tottenham Hotspur Konfirmasi Son Heung-Min Laksanakan Wajib Militer

By ommed


nusakini.com - Son dikabarkan akan memulai wajib militer di Pula Jeju, Korsel, mulai 20 April mendatang. Tottenham Hotspur memastikan bahwa Son Heung-min akan menyelesaikan wajib milter di Korea Selatan hingga Mei mendatang. 

Son sebetulnya telah terbebas dari aturan wajib militer 21 bulan setelah membawa timnas Korsel menyabet medali emas pada Asian Games 2018.

Meski begitu, setiap warga negara Korsel tetap diwajibkan untuk menjalani latihan dasar kemiliteran selama empat pekan yang disertai layanan sosial untuk komunitas selama 500 jam.


"Klub dapat mengkonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan pada bulan ini [April],” begitu bunyi rilis resmi Spurs, Senin (6/4)

“Dia telah diizinkan kembali ke negaranya sejak akhir Maret lalu dimana dia saat ini melakukan karantina mandiri.” 

“Staf medis kami tetap melakukan komunikasi rutin setelah dia dinyatakan pulih dari cedera patah tulang lengan dalam kemenangan 3-2 melawan Aston Villa pada 16 Februari lalu dan melanjutkan latihan.”

“Son akan kembali ke London setelah meyelesaikan aturan wajib militernya pada bulan Mei mendatang,” begitu selanjutnya. 

Son sebetulnya dijadwalkan mengikuti latihan dasar kemiliteran ini pada musim panas mendatang. Tetapi, momentum penundaan kompetisi membuatnya mengubah rencana tersebut.

Liga Inggris dihentikan sejak 9 Maret lalu dan diproyeksikan akan dimulai kembali pada 30 April mendatang. Namun, itu pun masih dengan catatan bahwa kondisi negara sudah dinyatakan pulih betul dari paparan COVID-19. (gi/om)