Vicente Del Bosque: Warisan Luis Enrique Di Barcelona Akan Dikenang Selamanya

By Admin


nusakini.com - Entah apakah mampu mempersembahkan gelar juara atau tidak di musim ini, warisan Luis Enrique di Barcelona dipastikan akan tetap dikenang selamanya. Demikian pendapat dari mantan juru taktik timnas Spanyol Vicente del Bosque.

Enrique dikonfirmasi bakal meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Sejak bertugas di Camp Nou pada 2014, Enrique sudah merengkuh delapan titel, termasuk treble di musim 2014/15. Pelatih berusia 46 tahun itu berpeluang menambah koleksi gelarnya di musim pamungkasnya, dengan titel La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey masih berada dalam jangkauan.

“Terlepas dari tiga titel yang masih bisa dimenangi tersebut, Luis Enrique sudah meraih banyak gelar dan dia akan meninggalkan warisan permanen di klub. Dia selalu memberikan performa terbaik, entah itu sebagai pemain maupun pelatih. Dia akan meninggalkan jejak penuh kejayaan,” ungkap Del Bosque RAC1, Kamis (16/3).

Kandidat pengganti Enrique sudah bermunculan, mulai dari Jorge Sampaoli (Sevilla) hingga Jorge Sampaoli (Athletic Bilbao). Ditanya apakah berminat menduduki kursi nakhoda Barcelona, Del Bosque menolak dengan tegas

“Saya tidak akan melatih lagi. Saya merasa baik dan tidak mengalami semacam nostalgia. Ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah mengatakan untuk tidak melatih Barca atau Atletico Madrid,” ungkap pelatih berusia 66 tahun ini. (fft/om)