Vincenzo Montella Puji Semangat Juang AC Milan

By Admin


nusakini.com - Montella mengaku sangat emosional melihat perjuangan anak asuhnya di Lazio.

Vincenzo Montella tak kuasa menahan kegembiraan setelah para pemainnya menunjukkan semangat juang yang membantu AC Milan mengunci satu poin di Lazio dalam lanjutan Serie A Italia, dini hari tadi.

I Rossoneri tanpa diperkuat sejumlah pemain tim utama saat berkunjung ke Stadio Olimpico, seperti Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio dan Giacomo Bonaventura cedera sementara Gabriel Paletta dan Juraj Kucka disuspensi menyusul kartu merah yang diterima dalam kemenangan 1-0 atas Bologna pekan lalu.

Milan pun sempat tertinggal dan nyaris menelan kekalahan kelima dalam enam laga ketika Lazio unggul lebih dulu via penalti Lucas Biglia di babak pertama. Namun, lima menit jelang laga bubar Suso berhasil menemukan celah dan melepaskan tembakan melengkung untuk menyamakan kedudukan.

“Saya lebih senang dengan laga ini dibandingkan yang lain di mana kami mendapat hasil yang sama,” ujarnya kepada Premium Sport.

“Saya sangat bangga melatih para pemain ini, kami menunjukkan semangat tim luar biasa.

“Setiap pelatih memiliki analisis sendiri. Ada banyak waktu di mana saya mengatakan kami main lebih baik dari lawan dan kemudian kalah.

“Tim ini menggunakan setiap energi yang kami miliki setelah laga Bologna, dan kami memiliki hari lebih baik dalam hal kualitas tapi skuat ini membuat saya emosional karena usaha yang mereka lakukan.

“Ini laga yang sangat sulit, bukannya kami melakukan pendekatan yang salah. Seluruh sektor kiri tidak pernah main sama-sama, demikian pula dengan tiga dari empat pemain di tengah. Tim ini lebih kuat dari apa pun,” tandas Montella. (ps/om)