Wagub AAN Lantik FPPO dan Resmikan Lapangan Volly Dispora Sulawesi Selatan

By Admin


nusakini.com Pelantikan dan Rapat Kerja serta Peresmian Lapangan Volly Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS. di Gedung Guru Diknas Sulsel tanggall 1 Juni 2016 didampingi Plt Kadispora Sulsel DR. H. Muhlis, MM., Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Bapak H. Syaharudin, SE.

Wagub mengharapkan pada peserta rapat untuk dapat membangkitkan kembali Kejayaan Olahraga Sulsel melalui terbentuknya Forum Pemuda Pemerhati Olahraga (FPPO) agar mampu merangkul cabang olahraga yang telah memjadi andalan Sulsel. Kita mulai kehilangan atlet seperti Sepak Takraw yang dulu basisnya di Selayar, tetapi malah berkembang di daerah lain, demikian juga cabang olahraga Tenis Meja, tetapi saat ini hampir hilang disabet oleh provinsi lain. Maka dari itu, ia berharap dengan adanya FPPO ini dapat merangkul bibit-bibit atlet tersebut. 


Disamping itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, DR. H. Muhlis, M.M mempertegas kembali bahwa kehadiran FPPPO disamping memberi ruang para anak muda untuk berkreasi di bidang olahraga sehingga tidak punya lagi waktu untuk memikirkan dan berbuat ke hal-hal negatif, juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan potensi olahraga. Maka dari itu, ia berharap dengan inovasi Dispora dalam membentuk FPPO ini dapat membangkitkan kembali jiwa olahraga di Sulsel, melalui pencarian bibit handal di Sulsel hingga daerah pedesaan. 


Demikian juga dengan hadirnya lapangan volly di lingkungan Dispora yang diresmikan Bpk Wagub sebagai wujud nyata kepeduluan Dispora akan pentingnya sarana dan prasarana keolahragaan di Sulsel. Hal ini ditandai juga turut serta bermain volly Bpk Wagub, Plt Kadispira, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel dan pejabat Diknas melawan Juara Umum Bola Volly antar Pelajar se Sulsel PPLP/SMANKO Sulsel pemegang piala bergilir Kapolda Sulsel dan Rektor UMI.(sul)