Wagub Agus Arifin Nu'mang Buka Jambore Daerah HIPMI Perguruan Tinggi Se Sulawesi Selatan

By Admin


nusakini.com - Makassar - Hari Jum'at tanggal 22 April 2016 pukul 16:30 WITA, Wakil Gubernur Sulsel, Ir Agus Arifin Nu'mang MS, membuka Jambore Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Perguruan Tinggi (HIPMI-PT) Sulawesi Selatan yang berlangsung di Markas Bataliyon Infanteri (Yonif) 700/ Raider, Makassar. 


Hadir pada acara pembukan itu, Plt Kadispora Sulsel, Dr. H. Muhlis, MM, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, H. Bahlil Lahadahlia, dan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulsel, H. Amirullah Abbas, S.E, serta Danyon Infanteri 700/Raider Mayor (Inf) Horas Sitinjak. 

Ketua Umum HIPMI-PT Sulsel, Harianto Albar, dalam laporannya mengatakan Jambore Daerah ini diikuti ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel. 

Kegiatan ini mengambil tema " Bersama Daerah Membangun Kejayaan Wirausaha " dengan tujuan mengumpulkan mahasiswa sebagai pengusaha muda di daerah yang tergabung dalam perguruan tinggi se-Sulsel," jelas Harianto Albar. 


Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi jambore daerah yang dilakukan HIPMI-PT Sulsel. Karena kegiatan ini merupakan langkah yang strategis menghadirkan pemuda yang kreatif dan berdaya saing dalam membangun dan mengembangkan potensi daerah. 

"Para peserta diharapkan menjadi enterpreneur atau pelaku usaha (pengusaha) yang tangguh sebagai ujung tombak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel," ujar Agus Arifin Nu'mang. 

Agus Arifin Nu'mang melanjutkan, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Pemprov Sulsel telah menyiapkan beberapa program prioritas. "Salah satu program prioritas itu adalah pengembangan kewirausahaan berbasis pedesaan/kelurahan dan peningkatan kualitas koperasi dan UMKM," jelasnya. 

Usai sambutan, Agus Arifin Nu'mang menyaksikan penandatanganan MoU antara Dispora Sulsel dan HIPMI-PT Sulsel.(sul)