Walikota Makassar Apresiasi Lahan Sawah yang Masih Bertahan di Kecamatan Tallo Makassar.

By Admin


nusakini.com - Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melakukan kunjungan ke warganya di kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (7/5/2016). Dalam kunjungan tersebut, Danny Pomanto menyempatkan berkeliling kelurahan untuk berdiskusi dengan warga warga sekitar. 

Namun di sela-sela kunjungannya, ada hal yang menarik yang dilakukan Walikota Makassar tersebut. Disalah satu belakang rumah warga kelurahan, Danny menemani seorang ibu yang tengah memanen hasil sawahnya. Dengan menggunakan sabit, Danny menebas padi padi yang telah menguning layaknya seorang petani yang profesional. 

“Pengaruh Sawah yang masih banyak bikin udara di sini masih segar. Saya salut kepada warga Lakkang, yang masih mau jadi petani”, ujar Danny Pomanto. 

Sebagai informasi, di Lakkang yang merupakan daerah pinggiran kota Makassar, memang masih terdapat area persawahan yang terbentang. Persawahan ini masih tetap dipertahankan warga sekitar untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, walaupun disekitarnya telah banyak terbangun gudang gudang industri.(if/mk)