Warga Jakarta Difasilitasi Kemudahan Belanja Pangan Secara Daring

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama instansi terkait memberikan kemudahan belanja kebutuhan pangan bagi warga Jakarta saat pandemi COVID-19 melalui sistem online (daring). 

Layanan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta melalui Bada Usaha Milik Daerah (BUMD) di sektor pangan, Badan Urusan Logistik (Bulog) DKI Jakarta, serta Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi DKI Jakarta akan memudahkan masyarakat agar bisa tetap berada di rumah dan mematuhi imbauan jaga jarak aman (physical distancing).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni menjelaskan pembelian secara daring merupakan pilihan tepat bagi warga di saat pandemi Coronavirus (COVID-19) melanda Jakarta. 

"Ini juga bisa menjadi wujud peran serta masyarakat untuk ikut membantu memutus penyebaran COVID-19," ujarnya, Senin (6/4). 

Darjamuni menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas pangan yang dijual secara daring tersebut karena komoditas pangan yang dijual oleh Bulog, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, Perumda Pasar Jaya, dan TTIC sesuai dengan standar yang disyaratkan dan memiliki informasi masa kedaluwarsa. 

"Masyarakat yang menerima pangan yang tidak sesuai standar dapat mengajukan komplain secara online," tandasnya. 

Untuk diketahui, berikut tautan belanja online yang dapat diakses oleh masyarakat sebagai berikut; 

1. Bulog melalui tautan shopee.co.id/ipanganandotcom 

2. PT Food Station Tjipinang jaya melalui tokopedia.link/u8lsG8kLo5; blibli.com/merchant/food-station-tjipinang-jaya/FOS-35367; dan shopee.co.id/foodstationofficial?v=276&smtt=0.0.3 

3. PD Dharma Jaya dapat diakses di situs tokopedia.link/vjbYA1SLb5; shopee.co.id/meatshopdj66?smtt=0.0.9; blibli.com/download-app; dan bukalapak.com/u/tokodagingdharmajaya66 

4. Perumda Pasar Jaya melalui belanja.pasarjaya.co.id/ 

5. Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi DKI Jakarta melalui instagram.com/p/B-ZlxfHJVaz/. (p/ab)