WPHM Beruntung Punya Suwahyu Saputra

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Whiz Prime Hotel Hasanuddin Makassar (WPHM) beruntung punya Suwahyu Saputra Engineering Leader yang sudah akrab dengan dunia tersebut sejak kecil. 

Hampir semua keluarga Suwahyu bekerja di bidang Engineer. 

"Mbah saya adalah seorang Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerja di bagian mesin kapal.Ayah saya juga orang mesin, adek juga punya bengkel motor.Banyak juga keluarga saya yang sering di panggil untuk mengerjakan proyek gedung dan infrastruktur jalan," Kata Suwahyu. 

Menurut Suwahyu, Engineering merupakan pekerjaan yang situasional.Dirinya mengaku sering mendapat permasalahan yang berbeda-beda. 

"Seorang Engineer sebaiknya menguasai semua hal seperti Civil, Interior, Mechanical dan lainnya.Karena terkadang di lapangan banyak permasalahan yang menjadi alasan kita harus menguasai semuanya.Saya juga masih banyak belajar,"Ujar Suwahyu. 

Menurut Suwahyu,Engineer merupakan bagian penting dari sebuah hotel, semua kegiatan tentu saja memerlukan seorang engineer. 

"Semua kegiatan di hotel memerlukan seorang engineer.Hal tersulit selama saya bekerja adalah ketika sedang mengerjakan sesuatu juga mendapat perintah untuk segera mengerjakan yang lain karena komplain tamu," Tutur Suwahyu. 

Memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mendalam soal dunia engineer,membuat Suwahyu sering mendapat tawaran di proyek dan Hotel besar. 

"Saya bukan tipe orang yang senang berpindah-pindah tempat pekerjaaan meski tawarannya menggiurkan.Apalagi di tempat lain biasanya Engineering di bagi dalam beberapa divisi.Saya senang di WPHM karena bisa menghandle semuanya," Tutup Wahyu.(R/Rajendra)