Yuk Berdonasi Penanganan COVID-19 Lewat Bank DKI

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Bank DKI mengajak masyarakat, khususnya warga Jakarta untuk berpartisipasi menyalurkan bantuan untuk penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid-19. 

Bantuan dapat disalurkan melalui mekanisme transfer antar bank, transfer antar rekening, QR Code JakOne Mobile dan QRIS.

"Bank DKI mengajak seluruh warga Jakarta berpartisipasi dalam upaya penanganan COVID-19 melalui program Bank DKI Peduli dengan berbagai mekanisme yang mudah diakses oleh masyarakat. Salah satunya menggunakan QR Code JakOne Mobile dan QRIS," ujar Herry Djufraini, Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Kamis (9/4). 

Dikatakan Herry, pemberian donasi ini merupakan upaya nyata Bank DKI sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 terutama di DKI Jakarta. Donasi dapat disalurkan melalui Bank DKI Peduli dengan nomor rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah. 

Selain berdonasi, sambung Herry, pihaknya juga mengimbau masyarakat terutama nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan JakOne Mobile bagi nasabah perorangan, dan Cash Management System bagi nasabah instansi atau korporasi. 

"Kami mengimbau kepada nasabah dan karyawan Bank DKI agar dapat melakukan transaksi secara non tunai, ini merupakan bentuk pencegahan melalui pembatasan kontak fisik sehingga meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19," katanya. 

Sebelumnya, Bank DKI juga telah mendonasikan ratusan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah RSUD di Jakarta termasuk ke Puskesmas Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. 

Ditambahkan Herry, ke depan donasi akan terus diberikan kepada RSUD di DKI Jakarta serta puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Selain pemberian APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp 190 juta yang diberikan kepada tenaga medis dan non medis yang dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.(p/ab)