945 Daiyah Mulsimah Wahdah Ikuti Upgrading Da'i/Daiyah Wahdah Islamiyah Bersama MUI Pusat

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Departemen Dakwah DPP Wahdah Islamiyah gelar kegiatan up-grading dai dan daiyah wahdah islamiyah se-Indonesia bersama MUI Pusat lewat via virtual, Sabtu,(14/11/20) .

Sekitar 1400 peserta yaitu 551 da’I dan 930  daiyah mengikuti kegiatan, yang menghadirkan pembicara dari MUI pusat. Diantara pembicara nya adalah Dr. Lukmanul Hakim,M.Si, ketua bidang pemberdayaan Ekonomi MUI Pusat  dengan materi “Implementasi Konsep Halal di NKRI yang majemuk”. Ust. Dr. KH Muhammad Zaitun Rasmin,Lc.M.A Ketua Umum DPP Wahdah islamiyah dengan materi “Khilafah dan Kebangsaan Berbasis Pancasila dan UUD 1945”, dan pembicara terakhir adalag Ustadz Drs.H.Sholahudin Al Ayub,M.Si selaku wa sekjen bidang fatwa MUI Pusat, dengan materi “ Konsep Tashwiyah al-Manhaj dan al-Harakah MUI . 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua MUI Bidang Ukhuwah Islamiyah, Ustadz Dr.KH Marsudi Syuhud. Dalam sambutannya KH.Marsudi menyampaikan bahwa para dai’dan da’iyah harus bisa melanjutkan estafet dakwah dan menempatkan posisi sebagai Khadimul Ummah dan Shadiqul  Hukumah di Negara NKRI, jangan sampai berbentur .

" Dai harus bisa menyatukan hukum-hukum yang tetap dari Allah juga harus bisa mengaplikasikan ditengah perubahan yang ada. Mau tidak mau dai dan daiyah juga harus mengikuti dan menjadi penghubung kepada ummat.Karena yang demikian tidak gampang olehnya itu penting bagi kita semua untuk terus belajar” tuturnya.(rilis)