Baqoel Buka Gudang Baru dan Produk Anyarnya

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--Untuk memberikan layanan prima kepada para mitra dan konsumen di Jabodetabek, perusahaan startup kebutuhan pokok Baqoel, membuka gudang baru dan produk anyarnya, Baqoeliner.

Pembukaan gudang baru Baquel yang merupakan gudang keempat serta peluncuran produk baru Baqoeliner diadakan di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (10/10).

Menurut CEO Baquel Dian Arinofa, gudang baru dan Baqoeliner merupakan sebuah ekspansi Baquel yang berorientasi memberikan pelayanan prima.

“Kami berekspansi ke daerah DKI Jakarta untuk dapat memberikan service yang prima tentunya kepada semua mitra dan semua customer yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” ujar Dhian Arinofa, usai meresmikan pembukaan gudang baru Baqoel.

Selain itu, Dhian menjelaskan bahwa dalam kesempatan yang sama juga dilakukan peluncuran produk terbaru dari Baqoel yakni Baqoeliner, dan pemberian santunan kepada anak-anak dari yayasan yatim piatu yang ada di sekitar kawasan gudang Baqoel.

“Baqoeliner adalah salah satu produk dari Baqoel Grup, di mana kami memberikan sajian makanan yang mudah untuk dikonsumsi, jadi tinggal dihangatkan atau digoreng saja. Dan ini salah satu layanan yang kita berikan untuk semua mitra baru Baqoel,” paparnya.

Kemudian, lanjut Dhian, bagi semua mitra Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) yang belum punya ide mau usaha apa, maka mereka bisa langsung bergabung menjadi mitra Baqoelpreneur dan Baqoeliner sehingga mereka bisa langsung menjalankan usaha dengan sistem bagi hasil.

Baqoel sendiri, selama masa pandemi ini mengalami kemajuan yang cukup pesat dengan mengalami kenaikan omzet hingga lebih dari 10 kali lipat, mengingat permintaan kebutuhan bahan pokok menjadi tinggi semenjak wabah Covid-19 melanda Indonesia.

“Selama pandemi kita mengalami kenaikan omzet yang alhamdulillah luar biasa lebih dari 10 kali lipat dari sebelumnya, dan tentunya itu tidak kurang dan tidak lebih adalah karena support dari semua orang yang mempercayakan membelanjakan kebutuhan pokoknya lewat aplikasi Baqoel,” ujar Dhian.

Terkait pengiriman logisitik, ia menegaskan, pihaknya sama sekali tidak mengalami kendala atau kesulitan karena semua pengaturan dilakukan oleh Baqoel sehingga mitra atau konsumen tidak perlu khawatir akan pemenuhan permintaan mereka.

“Pengiriman logistik, karena kami menggunakan logistik sendiri sehingga tentunya pengaturan adalah dari tim logistik kami,” tutur Dhian.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Umum media online Akuratnews.com, Ahmad Ahyar menyambut positif ekspansi yang dilakukan perusahaan startup Baquel. 

Dengan dibukanya gudang baru serta satu produk terbaru Baquel, Ahmad Ahyar menilai jika Baquel membuktikan diri sebagai perusahaan startup kebutuhan pokok yang maju dan kokoh di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

"Ketika perusahaan serupa banyak yang rontok atau mengurangi jumlah produksi serta SDM, Baquel justru bisa ekspansi. Ini membuktikan kalau Baquel sebagai perusahaan startup yang dikelola dengan baik dan benar." Ujar Ahmad Ahyar.(rilis)