Bayern Munich Isyahratkan Rekrut Jurgen Klopp

By ommed


nusakini.com - CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengisyaratkan bahwa pihaknya tinggal menunggu momentum untuk mendatangkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp menuai sukses bersama Liverpool. Melatih The Reds sejak musim 2015/16, ia mempersembahkan empat trofi dalam dua musim terakhir.

Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan yang terkini serta terasa paling istimewa, yakni gelar Liga Primer Inggris.

Menilik jejak digital, Rummenigge telah menungkapkan kegagumannya kepada Klopp sejak sang pelatih menukangi Borussia Dortmund.

Kala itu, Klopp memang sukses mengganggu dominasi Bayern dengan dua gelar Bundesliga berentet, masing-masing pada musim 2010/11 dan 2011/12.

“Saya membungkuk dan berkata: Selamat untuk Liverpool!,” ucap Rummenigge, seperti dilansir Bild pada Rabu (1/7).

"Klopp adalah pelatih hebat dengan respek tinggi, dia tidak menempatkan dirinya di atas orang lain atau berbicara tentang betapa hebatnya dia,” tambahnya.

"Setiap kami sedang mencari pelatih baru, Jurgen [Klopp] selalu terikat kontrak.”

"Tapi jangan lupa, kami juga diberkati pelatih papan atas lain dalam beberapa tahun terakhir: Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal dan kini Hansi Flick.”

"Saat Anda mencari pelatih, momentumnya harus tepat,” pungkasnya.

Adapun Klopp dikontrak Liverpool hingga 2024. Sementara pelatih Bayern, Flick, meneken kesepakatan hingga 2023 setelah kesuksesan pada masa interim. (gi/om)