Cabor Renang Perairan Terbuka (OWS) Giat Berlatih Demi Medali Di PON XX Papua

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Cabang olahraga Renang Perairan Terbuka atau Open Water Swimming (OWS) tetap giat berlatih untuk berburu medali di PON XX Papua 2021 mendatang. Enam hari dalam sepekan, Nauval, M. Wanda dan M. Inaya melahap program latihan yang diberikan duet pelatih Hasim dan Mustafa di dua lokasi yakni Pantai Biru Makassar dan kolam renang Kostrad Kariango Kabupaten Maros.

"Persiapan kami tetap mengacu pada program yang telah dibuat. Hanya, situasi pandemi COVID-19 membuat kami kerap terkendala pada tempat latihan," ujar Mustafa kepada nusakini.com, Senin (7/12).

Menurut Mustafa, pada PON Papua nanti, cabor OWS memilih realistis dengan target minimal satu perak dan dua perunggu. Target perak dibebankan pada Nauval yang turun di nomor 3000 meter. Sedang Wanda (5000 m) dan Inaya (10000 m) diharapkan meraih medali perunggu. "Semoga pandemi COVID-19 bisa teratasi sehingga kami bisa berlatih dengan teratur dan terkendali," ungkap Mustafa.

Sementara itu, anggota tim monitoring dan evaluasi (monev) Peningkatan Prestasi Olahraga Daerah (PPOD) Sulsel, Nadwi Syam menjelaskan pihaknya terus melakukan pedampingan kepada cabang binaan terutama terkait dengan program latihan untuk mengembangkan kemampuan atlet. "Memang ada sedikit kendala. Tapi, secara umum program latihan tetap berjalan lancar sesuai yang ditetapkan," pungkas Nadwi. (ab)