David Silva Akan Merindukan Manchester City

By ommed


nusakini.com - David Silva mengatakan akan merindukan hari-hari bermain bersama Manchester City dan sang gelandang mengaku bangga telah menjadi bagian kesuksesan klub selama berada di Etihad Stadium.

Gelandang asal Spanyol tersebut memainkan partai terakhirnya di Liga Primer Inggris bersama The Cityzens saat menang 5-0 atas Norwich City, Minggu (26/7) kemarin.

Silva tampil sebagai starter dan bermain selama 85 menit, menerima tepuk tangan meriah dari manajer Pep Guardiola dan rekan-rekan setimnya saat meninggalkan lapangan.

Bergabung dari Valencia pada 2010, karier panjang Silva bersama City membuatnya punya koleksi 433 penampilan dan mencetak 77 gol sembari juga menorehkan 93 assist di Liga Primer, catatan terbanyak dalam sejarah klub.

Ia sukses memenangkan empat titel Liga Primer sejauh ini, hanya sebagian dari total 14 trofi yang dicapainya selama berkostum City. Dan kini waktunya telah berakhir, Silva pun merasa bangga dengan semua yang digapainya bersama klub.

"Momen emosional karena mereka semua orang-orang yang luar biasa," katanya kepada BBC Sport. "Saya telah bekerja bersama mereka selama 10 tahun dan saya memiliki hubungan baik dengan mereka. Saya mencintai mereka dan akan merindukan semuanya."

"Tentu saja [saya bangga dengan karier di Manchester City]. Untuk memenangkan begitu banyak titel dan cara kami memenangkannya. Saya orang yang beruntung, saya memiliki banyak momen yang menyenangkan, dan ini juga, yang terakhir. Saya akan merindukan segalanya, bahkan cuaca di sini."

Silva, yang dipercaya sebagai kapten pada hari itu, terlihat sangat emosional menjelang perpisahannya dengan klub, Guardiola pun tak ketinggalan untuk memberi ucapan khusus kepadanya.

"Tepuk tangan yang dalam suasana terkecil sepanjang masa," kata Guardiola menyoal perpisahan Silva di stadion tanpa penonton. "Ia akan kembali untuk mendapatkan satu yang pantas didapatkannya."

"Para pemain menunjukkan rasa terima kasih atas apa yang telah terjadi selama tahun-tahun yang luar biasa ini. Kami hanya ingin berterima kasih padanya."

Setelah Liga Primer berakhir, City masih akan berlaga di Liga Champions, dengan duel leg kedua babak 16 besar melawan Real Madrid dijadwalkan pada 7 Agustus.

Mereka saat ini memegang keunggulan 2-1 setelah menang dalam partai leg pertama di Santiago Bernabeu sebelum jeda pandemi COVID-19, dan Silva berharap bisa menutup lembaran kariernya sebagai juara Eropa.

"Saya berharap kami bisa memenangkan Liga Champions, sangat disayangkan kami harus bermain tanpa penonton, namun kesehatan oarang-orang adalah hal yang paling penting sekarang ini," tukasnya. (gi/om)