Nusakini.com--Makassar--Sebagai bentuk apresiasi kepada para insan media di Kota Makassar yang senantiasa menyuguhkan berita meski dalam suasana wabah Covid-19, PT Pertamina (Persero) membagikan produk mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada awak media. Penyerahan simbolis paket produk UMKM binaan Pertamina ini diberikan pada Jumat (03/04) di kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII.

Hatim Ilwan, selaku Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, sendiri yang langsung menyerahkan paket produk ke perwakilan awak media yang diundang ke Kantor Pertamina MOR VII. Perwakilan media elektronik oleh TVRI, perwakilan media cetak dan online oleh Koran Sindo, Tribun Timur, Radar dan BeritaPedoman.com hadir untuk penyerahan simbolis tersebut.

Setidaknya ada 50 paket yang disiapkan Pertamina untuk 50 awak media di Makassar. Paket produk mitra binaan yang diberikan terdiri dari produk yang saat ini memang dibutuhkan dalam mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19. Produk tersebut diantaranya berupa masker dari Fitriya Asri, madu milik Syahrir Leying, dan minuman jahe instan dari Monity Jaya Bersama. 

Selain itu, ada juga produk mitra binaan berupa makanan tambah seperti abon ikan olahan tangan Nuraeni (KWN Fatimah Az Zahra) dan kue kering dari Muslikah Yasak (Delly Sandra Bakery), Indriani Sukma Negarawati (Kasuari Cake & Bakery) dan Nuryani (Kaisar Food).

Hatim mengatakan bahwa selain produk mitra binaan, Pertamina juga menyertakan kebutuhan lain seperti hand soap, vitamin dan makanan tambahan lainnya yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. "Selain sebagai apresiasi kepada awak media yang selalu mengabarkan berita dalam suasana covid-19 ini, sekaligus juga sebagai bentuk pemberdayaan dan promosi produk-produk mitra binaan kami," ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin luas penyebarannya membuat sebagian besar UMKM mengalami penurunan omset. "Ini merupakan salah satu cara kami merangkul UMKM binaan kami agar tetap dapat penghasilan," lanjut Hatim.(R/Rajendra)