Relawan RG Peduli Bagikan Hewan Kurban Ke Masyarakat Kurang Mampu

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel kembali membuktikan kepeduliaannya terhadap masyarakat. Beberapa waktu lalu, Rachmat Gobel melalui RG Peduli menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada momen idul Adha 1441 Hijriah kali ini, Rachmat Gobel kembali menyentuh masyarakat dengan membagikan daging hewan kurban melalui Relawan RG Peduli. 

Sebanyak dua hewan kurban berupa sapi disembelih di Perumahan Modern Estate, Kabupaten Gowa, Daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (3/8).

"Alhamdulillah, pada Idul Adha kali ini kami menyembelih  dua ekor sapi sebagai hewan kurban. Daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak virus Corona” kata Relawan RG Peduli sekaligus ketua Panitia Kurban, Ince Muhammad Amin alias AGS.  

AGS mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini dijadikan Rachmat Gobel sebagai moment untuk berbagi dengan sesama.  

Menurut AGS, Rachmat Gobel melalui tim RG Peduli akan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Masamba, Luwu Utara dalam waktu dekat ini. 

Usai momen idul Adha tahun ini, RG Peduli akan kembali mendatangi Lokasi Bencana Banjir Bandang di Luwu Utara untuk meninjau kebutuhan mendesak para Korban Banjir. 

"Kami akan membantu menyediakan kebutuhan mereka dengan langsung membeli barang bantuan di sekitar Luwu Utara karena hal ini juga akan membantu para pelaku UMKM di Luwu Utara," tambah AGS. 

Sementara itu, ketua TIM RG peduli Andi Yuslim Patawari menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan penyembelihan hewan kurban ini karena merupakan salah satu bentuk kepedulian Rachmat Gobel terhadap sesama di tengah pandemic covid 19.(r/ab)