STKIP Muhammadiyah Barru Gelar Sosialisasi Kampus 'Merdeka Belajar'

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru--Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menggelar kegiatan sosialisasi program kampus 'Merdeka Belajar' di Aula Ahmad Dachlan, Minggu (28/6) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 calon mahasiswa baru dan walinya dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Menurut Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.S, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon Maba sebelum mereka menentukan pilihan. Andi Fiptar menambahkan, program 'Merdeka Belajar' yang bakal diterapkan di kampusnya sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana mahasiswa didorong untuk menguasai berbagai keilmuan yang nantinya berguna saat memasuki dunia kerja. "Program ini mberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memilih mata kualiah yang akan mereka ambil," jelas Fiptar kepada nusakini.com, Senin (29/6).

Dilain pihak, Andi Fiptar mengungkapkan, pihak kampus terus melakukan inovasi untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa. Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah Barru sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa serta para dosen." Kami ingin lulusan STKIP Muhammadiyah Barru jadi tenaga siap pakai dalam dunia kerja," pungkas Andi Fiptar. (ab)