STKIP Muhammadiyah Barru Gratiskan Uang Kuliah Bagi Mahasiswa Kurang Mampu Selama Pandemi Covid-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru membuat kebijakan humanis dengan mengratiskan biaya uang kuliah bagi mahasiswa kurang mampu dimasa pandemi Covid-19. Kebijakan ini diluar program beasiswa dari pemerintah.  

Menurut Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Viptar Abdi Alam, SE, M.Si, program ini bernama beasiswa mandiri. "Program ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan pihak kampus terhadap mahasiawa yang terkena dampak dari pandemi global ini," ujarnya kepada nusakini.com, Sabtu (18/7).

Andi Viptar berharap, dengan adanya program ini, para mahasiswa tetap semangat dalam menuntut ilmu meski tengah menghadapi berbagai macam preblem di era wabah yang belum ketahuan kapan akan berakhir ini.

Pada kesempatan sama, Andi Viptar mengungkapkan meski tengah dalam situasi pandemi, pihak kampus tetap berusaha melakukan inovasi buat mengembangkan kemampuan pada mahasiswa. "Kami terus melakukan pembenahan baik sarana maupun akademik. Kami ingin para mahasiswa dan seluruh civitas akademik bangga jadi bagian dari STKIP Muhammadiyah Barru," tutur Andi Viptar.(ab)