Tim Pra-Porprov Makassar Gelar Latihan Fisik Di Kawasan Pantai Tanjung Bunga

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Pra-Porprov Makassar terus menggelar latihan sebagai bagian persiapan untuk bersaing memperebutkan tiket ke Porprov 2022. Pada Senin (1/3), pelatih Budiman Buswir menggenjot fisik dan stamina para pemainnya di kawasan pantai Tanjung Bunga. Kepada nusakini.com, Budiman menjelaskan, latihan ini merupakan tahap awal.

Nantinya pada pekan berikutnya, Budiman fokus membenahi kecepatan para pemainnya. "Semua latihan dan program ada periodesasinya. Setelah fisik, stamina dan kecepatan mulai terbentuk, baru saya akan memulai program taktik dan pemahaman bermain," terang Budiman.

Dalam kurun satu bulan awal persiapan, Budiman merencanakan akan menggelar ujicoba untuk mengukur kemampuan pemain. Dari ujicoba itu, Budiman berharap dapat mengetahui sekaligus melakukan evaluasi plus membuat program untuk membenahi kekurangan tim. "Masih ada waktu panjang untuk melakukan persiapan. Saya hanya menekankan ke pemain untuk disiplin menjaga kondisi," kata Budiman yang didampingi Sofyan Haeruddin menanganti tim Pra-Porprov Makassar.


Ditempat sama, Sekum Askot PSSI Makassar, Rahdan Rahman mengungkapkan pengurus dan manajemen tim terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan tim selama masa persiapan. "Secara periodik, saya membuat laporan ke Pak Ahmad Susanto selaku Plt Ketua Askot PSSI Makassar," papar Rahdan (ab)