Nusakini.com--Makassar--Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKA Teknik Unhas) Angkatan ’96 sukses menggelar Halalbihalal virtual sekaligus Pemilihan Ketua dan Sekretaris angkatan 96 Teknik Unhas masa bakti 2020-2022.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu malam, 27-28 Juni 2020.

Adapun dua pasangan kandidat yang bertarung dalam pemilihan ketua dan sekretaris angkatan 96 Teknik Unhas ini yakni M. Azhar Shauqy, ST, MT – Ir. Agus Ardianto Budiman, ST, MT, IPP dan pasangan Muh. Nawir, ST – Ir. Muh. Rijal Syukri, ST, M.Si.

Kedua pasangan kandidat tersebut telah menjalani beberapa tahapan pemilihan di antaranya, masa kampanye secara Virtual ke setiap Jurusan, pemaparan visi misi dan program kerja, pemungutan suara lewat virtual dan pengumuman hasil pemilu.

Dalam pemilihan itu, pasangan Muh. Nawir, ST – Ir. Muh. Rijal Syukri, ST, M.Si terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Angkatan 96 Teknik Unhas untuk masa bakti 2020-2022.

Perolehan suara pasangan ini mengungguli kandidat lainnya dengan jumlah suara 226 dari total suara alumni angkatan 96 yang mengikuti pemilihan tersebut yakni sebanyak 438 orang.

Sementara pasangan kandidat M. Azhar Shauqy, ST, MT – Ir. Agus Ardianto Budiman memperoleh suara dengan selisih tipis yakni sebanyak 212 suara.

Ketua Panitia Pemilihan, Iim mengatakan, Halalbihalal sekaligus pemilihan ketua dan sekretaris angkatan 96 ini digelar pihaknya demi memberi kontribusi rill kepada IKA Teknik Unhas.

"Halalbihalal dan pemilihan ini kami gelar agar ke depannya Angkatan 96 Teknik Unhas bisa lebih berkontribusi secara nyata untuk IKA Teknik Unhas maupun IKA Unhas pada umumnya, dan khususnya keluarga besar Teknik Unhas Angkatan 96,” ujar Iim kepada media, Senin, 29 Juni 2020.

Dalam kegiatan tersebut, beragam rangkaian acara menarik dihelat pihak panitia pelaksana seperti pembagian doorprize bagi alumni.

Tak hanya itu, panitia dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan bintang tamu yakni Panglima Suporter PSM Laskar Ayam Jantan, Dg Uki yang dikenal akbra dengan para Alumni Teknik 96 saat ia masih berjualan di Pantai Losari.

"Selamat untuk Ketua dan Sekretaris baru angkatan 96 Teknik Unhas. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik demi kejayaan Teknik Unhas. Hidup Teknik, We Are The Champion!" pungkas Iim.(rilis)