Wapres Ungkapkan Belasungkawa Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dan Tanah Longsor di Jawa Barat

By Admin


nusakini.com - Jakarta, - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin mengungkapkan rasa berbelasungkawanya yang mendalam atas musibah yang terjadi di tanah air dalam dua hari terakhir, mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak di wilayah Kepulauan Seribu dan tanah longsor di Garut Selatan pada hari Sabtu, 9 Januari 2021, serta tanah longsor di Kabupaten Sumedang pada hari Minggu, 10 Januari 2021. 


"Saya menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah-musibah tersebut," ungkap Wapres melalui rekaman video, Minggu (10/01/2021).


Di samping itu, Wapres juga memanjatkan do'a bagi seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan.


"Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yg terbaik disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," panjatnya.


Tak hanya itu, do'a dan semangat juga Wapres haturkan untuk seluruh tim penyelamat, baik dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan TNI/Polri. 


"Semoga diberikan kekuatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sehingga seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar," pungkasnya. (EP-BPMI)