300 Warga Nikmati Layanan Mobil Vaksin Keliling di SMAN 50 Cipinang Muara

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 300 warga usia 12 tahun hingga lanjut usia (Lansia) memanfaatkan layanan mobil vaksin keliling hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang digelar di SMAN 50 Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur

Lurah Cipinang Muara, Eddy Sofyan Latief mengatakan, layanan mobil vaksinasi keliling di SMAN 50 digelar mulai hari ini sampai besok. Seluruh tenaga kesehatan dikerahkan pihak puskesmas dan Apindo DKI. Sementara, vaksinnya disiapkan pihak Puskesmas Kecamatan Jatinegara.

Untuk membantu kelancaran layanan, kata Eddy, pihaknya menerjunkan 30 personel gabungan. Mulai dari Satpol PP, PPSU, Babinsa, Bimaspol, FKSM hingga kader TP PKK, Dasawisma dan Jumantik.

"Kegiatan ini kolaborasi Pemprov DKI dan Apindo untuk percepatan capaian vaksinasi," tuturnya

Ketua Bidang Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial Apindo DKI Jakarta, Nurjaman berharap, dari kolaborasi ini capaian vaksinasi warga Jakarta akan semakin cepat bertambah.

Dia menjelaskan, untuk wilayah Cipinang Muara pihaknya menggelar layanan selama tiga hari.

Sejak diberlakukan PPKM Darurat, kata Nurjaman, pihaknya sudah menggelar layanan mobil vaksinasi keliling di 10 lokasi. Di antaranya di SMAN 50 Cipinang Muara, kantor Kelurahan Pulogadung, Rusun Jatinegara Kaum, Kelurahan Cengkareng Barat dan sejumlah lokasi lainnya.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan capaian vaksinasi warga Jakarta bisa maksimal," tandas Nurjaman.