35 Ton Bawang Merah Selundupan dari Malaysia Berhasil Digagalkan Polisi

By Admin


nusakini.com - Pekanbaru - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis kembali mengagalkan upaya penyelundupan bawang merah dari Malaysia. Dari penangkapan itu barang bukti bawang merah yang disita sebanyak 35 ton. 

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, saat disergap nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) berhasil melarikan diri.

Saat dilakukan penyergapan, nahkoda dan anak buak kapal berhasil lolos dan melarikan diri”, kata Gunntur, Sabtu (16/4/2016).

Awal mula penyergapan itu dilakukan saat sejumlah pihak polisi air patroli dengan menggunakan Kapal Pol-1303 di Sei Liung Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis pada Jumat 15 April 2015 sekitar pukul 22.00 WIB. 

Saat itu petugas melihat sebuah Kapal Motor (KM) melintas dengan gerak-gerik mencurigakan. Pihak kepolisian langsung mengejarnya. 

Setelah itu polisi melihat kapal sudah tanpa penghuni. Petugas kemudian mengecek isinya. Dari pemeriksaan itu didapat bawang merah yang setelah ditimbang seberat 35 ton yang sudah tersusun rapi dalam goni. 

Karena Kapal Motor (KM) Tio ini tidak ditemukan pelakunya, pihak kepolisian membawanya ke Mapolres Bengkalis beserta muatannya bawang merah seberat 35 ton.(mk)