Ada Cerita Sulitnya Jadi Pemain PSM dan Debut Kurnia Meiga Bersama Arema Di Channel Youtube Bank Sulselbar FC

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Channel youtube Bank Sulselbar FC merilis tayangan perdana Bincang Bola, Selasa (14/7). Program ini dipandu oleh jurnalis olahraga, Abdi Satria dan menghadirkan berbagai elemen sepakbola. Baik pelatih, pemain, manajemen dan suporter. Sebelumnya, channel ini telah menayangkan sejumlah kegiatan sekolah sepakbola (SSB) Bank Sulselbar FC. 

Menurut Ari Hidayat, manajer pengelola Bank Sulselbar FC, tayangan channel klubnya menitikberatkan pada edukasi dan motivasi buat pemain muda. Khusus buat program bincang bola, pihaknya sengaja meminta Abdi Satria sebagai host. "Selain memiliki pengalaman meliput berbagai event nasional dan dunia, beliau juga konsen pada pembinaan usia muda," ujar Ari kepada nusakini.com, Selasa (14/7).

Di edisi perdana, program bincang bola menghadirkan Herman Kadiaman mantan pemain dan staf pelatih di PSM. Ari menjelaskan alasannya memilih Herman sebagai tamu pertama. "Coach Herman adalah salah seorang perintis berdirinya SSB Bank Sulselbar FC pada 2015 silam," kata Ari.

Pengalaman Herman sebagai pemain dan pelatih juga berwarna. Selain berkostum PSM, Herman juga pernah memperkuat Pusri Palembang dan Pusam Samarinda. Sementara sebagai pelatih, Herman pernah masuk di staf kepelatihan di PSM, Arema Indonesia, Persela Lamongan, Persiram dan Borneo FC. "Di edisi perdana ini, kami meminta coach Herman menceritakan sedikit pengalamannya. Baik sebagai pemain maupun pelatih. Termasuk ketika ia mengorbitkan Kurnia Meiga sebagai kiper timnas saat usianya masih terbilang muda," terang Ari.

Ari pun mempersilakan komunitas sepakbola untuk menyaksikan tayangan ini lewat tautan https://youtu.be/DbARvp_9vFQ. "Jangan lupa like, comment dan subscribe. Di edisi depan, kami akan menghadirkan pelatih legendaris PSM, Syamsuddin Umar," pungkas Ari. (ab)