Ander Herrera Pikir Neymar Sudah Punya Ballon D'Or

By ommed


nusakini.com - Kegagalan Neymar untuk memenangkan Ballon d'Or sepanjang karirenya mengejutkan Ander Herrera, namun bintang Paris Saint-Germain itu mendukung rekan satu timnya untuk tetap mengklaim penghargaan individu tertinggi di sepakbola itu.

Neymar dianggap sebagai salah satu pemain hebat modern, namun tidak pernah mendapatkan Ballon d'Or setelah kalah beberapa kali dari mantan rekan setimnya di Barcelona dan sekarang di PSG, Lionel Messi, dan superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Herrera mengakui dirinya merasa aneh Neymar belum meraih penghargaan tersebut, namun dalam sebuah wawancara yang menyentuh tentang rekan satu timnya di Parc des Princes, dia yakin striker asal Brasil itu memiliki kesempatan untuk memenangkannya di masa yang akan datang.


"Saya sangat bersahabat dengan dia," ujar Herrera kepada AS ketika berbicara tentang hubungannya dan rasa hormatnya kepada Neymar, yang dispekulasikan pindah dari Parc des Princes pada bursa transfer saat ini.

"Ia merupakan rekan setim yang hebat dan sebagai pesepakbola dia berada di lima besar dunia."

"Saya pikir dia sudah memiliki Ballon d'Or, tapi saya belum mengesampingkannya. Sangat menyenangkan bisa bersama dia."


Di tempat lain, Herrera berkomentar tentang keputusan Kylian Mbappe untuk bertahan di klub setelah saga transfer yang berlarut-larut.

Herrera juga yakin Neymar bisa mengabadikan namanya dalam daftar legenda PSG dengan memilih tetap bertahan.

"Di Real Madrid, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah mereka, dengan semua keamanan yang didapat dengan bermain di sana," tambah Herrera.

"Tapi, bersama PSG, ia bisa menjadi pemain terbaik dalam sejarah klub, dan membuat sejarah di kota kelahirannya. Mirip dengan Ansu Fati di Barcelona. Barcelona adalah hidupnya dan itu sama untuk Kylian." (gi/om)