Asah Pengetahuan Founder Startup Dalam Pengembangan Bisnis Startup Digital, Makassar Digital Valley Hadirkan Online Class Lean Startup Series

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, Makassar Digital Valley senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Salah satu program bulanan Makassar Digital Valley yang menghadirkan pemateri dari Expert maupun dari Tokoh Digitalpreneur untuk membahas topik seputar bisnis Startup Digital adalah Lean Startup Series. Di bulan November ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan Lean Startup Series yang sesi ini dibawakan oleh Resident Mentor Indigo Makassar Digital Valley, Ahyar Muawwal. Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 10 November 2020, pukul 16.00-17.30 WITA.

Dalam sesinya, Ahyar Muawwal berbagi seputar traction yang mana merupakan acuan keberhasilan bagi sebuah startup. Selain itu oleh pemateri juga mengulas seputar tools-tools yang bisa digunakan untuk melakukan analisis terhadap traction dan menjelaskan studi kasus dari startup.

"Startup Traction bisa dilihat dari berbagai sisi seperti berapa banyak yang mendownload, meregistrasi, membayar produk atau layanan kita. Hal ini perlu diukur dan menjadi perhatian bagi Startup karena berkaitan dengan parameter utama yaitu Rupiah", jelas Ahyar Muawwal dalam sesinya.

General Manager Makassar Digital Valley, ibu S. Ariyani menambahkan bahwa Online Class Lean Startup Series yang kami selenggarakan hari ini semoga bisa menambah pengetahuan baru para founder Startup khususnya dalam soal Traction yang diulas oleh pemateri yang merupakan core dari pengembangan bisnis Startup Digital.(rilis)