nusakini.com-Makassar-Askot PSSI Makassar bakal melaunching Tim Soeratin tiga ketegori usia yakni U-13, U-15 dan U-17 pada awal bulan depan pada sebuah mal di Makassar. "Pada acara ini, kami juga merilis Liga Askot 2021/2022 untuk kategori usia U-13 dan U-20," ujar Plt. Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto kepada nusakini.com disela-sela rapat pengurus di sekretariat Jl. Dg Tata Raya, Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Ahmad Susanto, pihaknya ingin menghadirkan nuansa yang berbeda pada acara launching nanti. "Tentunya, saya ingin tim Soeratin tahun ini bisa mencetak prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," tambah Ahmad Susanto. Seperti diketahui pada 2019, tim Askot Makassar berhasil meraih trofi juara pada U-13 dan U-25 serta runner-up di kategori U-17.

Optimisme serupa diungkap Zico Andi Lolo, penanggungjawab umum tim Soeratin Makassar. "Saat ini seluruh tim sudah menggelar latihan rutin dan uji coba. Kami juga sudah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan tim," tambah Zico Andi Lolo.

Liga Askot Makassar

Terkait penyelenggaran Liga Askot Makassar, Ahmad Susanto menjelaskan, tim yang berhak tampil sebagai peserta adalah mereka yang sudah mendaftar dan terverifikasi di Askot PSSI Makassar. Sistem yang dipakai di Liga ini adalah setengah kompetisi. Selain pendaftaran gratis, Askot PSSI Makassar juga menyediakan piala dan total hadiah uang Rp40 juta.

Nantinya, peserta yang tampil otomatis menjadi anggota resmi Askot PSSI Makassar dan memiliki hak suara atau voters pada kongres pemilihan ketua mendatang. "Kami berharap dengan adanya Liga Askot ini, pembinaan pemain muda di Makassar kian bergairah," pungkas Ahmad Susanto. (ab)