Bambang Pamungkas dan Thierry Henry Jadi Inspirasi Heri Susanto

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Musim lalu Heri Susanto menjadi salah satu pilar Persija Jakarta. Daya juang tinggi menjadi kelebihan pemain bernomor punggung 94 ini.

Di musim pertamanya bersama Persija, Hersus mempersembahkan tiga gol yakni melawan Kalteng Putra, Barito Putera dan Persela. Ia juga mencatatkan enam umpan berbuah gol. 

Sebagai pesepakbola pada umumnya, Hersus pun memiliki pemain yang menginspirasinya dalam bermain. Pemain lokal yang menjadi panutan Heri Susanto adalah Bambang Pamungkas. Pemain kelahiran Magelang ini kagum dengan sosok Bepe di dalam dan luar lapangan. 

“Kalau pemain lokal pastinya Bambang Pamungkas. Sosoknya dari sisi teknis tidak perlu diragukan lagi. Ia dapat mencetak gol dari sisi manapun. Sementara cara dia berkomunikasi dan meningkatkan semangat para pemain juga sangat baik,” ujar Heri di situs Persija. 

Sedangkan untuk pemain luar negeri, ia mengidolai Thierry Henry. Henry bagi Hersus adalah penyerang yang mematikan dari sisi kecepatan, dribel, mengumpa hingga penyelesaian akhir. 

“Henry dapat melakukan hal-hal yang sulit dilakukan. Ia juga dapat mengancam gawang lawan dari cara apapun. Bagi sosok penyerang, sosok Henry layak untuk dijadikan panutan,” tambahnya.(p/ab)