Barito dan Persipura Menang di Kandang

By Admin

nusakini.com--Barito Putera mengakhiri tren negatif usai menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (24/10). 

Kemenangan ini mengakhiri tren Barito yang gagal meraih kemenangan dalam 8 laga terakhir. Tim yang kini diarsiteki Yunan Helmi terakhir kali meraih tiga poin saat mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1, 21 Agustus 2016.

Sukses Barito meraih hasil positif di kandang sendiri tidak lepas dari andil, Luis Junior. Striker asal Brasil itu mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-34 seusai memanfaatkan umpan terukur dari Amirul Mukminim.

Pada pertandingan lain, Persipura juga menang menjamu Arema Cronus 2-0 d di Stadion Mandala, Jayapura. Persipura membobol gawang Achmad Kurniawan pada babak kedua. Bermula dari sundulan Yohanis Tjoe dari sisi kanan, Osvaldo Haay yang menerima bola tanpa kesulitan menyundul masuk ke gawang karena posisi Achmad Kurniawan yang terlanjur di sisi kanan gawangnya.

Gol ini merupakan yang perdana bagi Osvaldo, pemain berusia 18 tahun yang menjalani debut di Persipura senior pada Piala Jenderal Sudirman tahun 2015.

Pertandingan berjalan semakin seru karena kedua tim saling berbalas serangan. Persipura masih memiliki senjata yang diturunkan menjelang laga berakhir, yakni Ricardo Silva dan Edward Wilson.

Masuknya dua pemain itu membawa pengaruh signifikan. Ricardo menggandakan keunggulan Persipura setelah melakukan aksi individu dari sisi kiri, ia melepaskan tembakan mendatar dan tak mampu dijangkau Achmad Kurniawan. (b/ab)