Bek Asing Persib Siap Jalani Latihan Bersama

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers menyatakan siap untuk kembali menjalani latihan bersama. Bek asal Belanda itu mengaku dalam kondisi fit. Ia pun tidak mengalami masalah kebugaran karena berlatih secara rutin dalam tiga bulan terakhir.

Kuipers menyambut baik rencana tim mengggelar program persiapan menghadapi Liga 1 2020 yang akan berlanjut pada Oktober nanti. Menurutnya, latihan bersama yang akan dimulai pekan depan membuat para pemain lebih fokus menatap kompetisi. 

"Saya pikir memulai lagi (kompetisi) pada bulan Oktober adalah hal yang baik. Semua mulai kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami bisa fokus kembali kepada sepakbola," kata pemain asal Belanda ini, Rabu (1/7)

"Kembali berlatih tidak masalah, kami melakukan banyak latihan juga dengan bola (menjaga sentuhan). Tapi semua akan lebih baik setelah kembali berlatih bersama," imbuhnya. 

Kuipers adalah satu-satunya pemain asing Persib yang tidak pulang ke negaranya selama masa pandemi Corona. Ia memilih menetap di Bandung dan menjalani latihan secara mandiri. "Saya tinggal di Indonesia fokus pada liga dan memulai sepakbola lagi," ungkapnya. (p/ab)