Belum Mau Pensiun, Valentino Rossi Tetap Ikut Balapan MotoGP 2021

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pembalap MotoGP, Valentino Rossi mengungkapkan dirinya masih memilki keinginan bersaing pada musim 2021. Sebelumnya, masa depannya jadi tanda tanya setelah kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha. Pada MotoGP 2021, Monster Energy Yamaha akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.  

Keinginan Rossi untuk tetap membalap pada 2021 dilontarkan saat wawancara bersama Vinales dan komentator MotoGP, Matt Birt.

"Saya berada dalam situasi sulit karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, opsi pertama adalah berusaha lanjut membalap. Saya punya cukup motovasi dan saya ingin lanjut," kata Valentino Rossi, seperti dilansir situs MotoGP, Sabtu (25/4). 

Pilihan yang paling realistis bagi Rossi untuk MotoGP 2021 tentu saja membalap bersama Petronas Yamaha SRT. Apalagi, Yamaha sudah berjanji memberikan motor standar pabrikan jika Rossi memilih gabung tim satelit tersebut.

"Jadi, yang paling adil bagi saya adalah menikmati semusim lagi dan berhenti setelah itu. Jadi saya berharap masih membalap pada 2021," tegas Valentino Rossi. (b/ab)