nusakini.com - Belum pamer kebolehan bersama Paris Saint-Germain, Lionel Messi malah harus menderita cedera ringain pada lututnya.

Peraih enam Ballon d'Or itu secara mengejutkan ditarik saat melawan Lyon, sampai-sampai Mauricio Pochettino harus buka suara untuk membela keputusannya.

Pemain 34 tahun itu sempat dispekulasikan ditarik lantaran cedera, dan sekarang PSG telah mengonfirmasinya jelang laga kontra Metz, Kamis (23/9) dini hari WIB.


PSG menyampaikan melalui laman resminya: "Lionel Messi, yang mengalami permasalahan pada lutut kirinya, menjalani pindaian MRI pada Selasa pagi dan dipastikan mengalami memar pada tulang."

"Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan dalam kurun waktu 48 jam."

Dengan Messi kini diistirahatkan agar cederanya tidak kian parah, ia tak akan tampil melawan Metz.


Megabintang Argentina itu menggemparkan dunia sepakbola saat hijrah ke Parc des Princes dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah kontraknya di Camp Nou habis.

La Pulga diharapkan mampu langsung berdampak instan, apalagi mengingat ia akan bermain bersama bekas rekannya di Blaugrana, Neymar, dan peraih Piala Dunia, Kylian Mbappe.


Namun mereka bertiga justru antiklimaks dan langkah Messi di PSG masih belum berjalan lancar.

Ia perlahan diintegrasi ke dalam skuad PSG pasca menjuarai Copa America bersama negaranya, dengan cuma mengantongi 24 menit bermain sebelum jeda internasional September.

Kini Messi telah mengoleksi 166 menit lewat laga Liga Champions dan Ligue 1, tetapi masih belum memberikan kontribusi nyata. (gi/om)