nusakini.com - Bengkulu - PT PLN Bengkulu akan membuka industri PLTU bagi PT Semen Padang yang akan membuka cabang pabrik pengepakan, dikawasan PT Pelindo Pulau Baai Bengkulu.

"Sekarang ini tinggal penandatanganan dengan PT Pelindo, dan tahun depan diprediksi sudah mulai operasional", ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, di Bengkulu Jumat (22/4/2016).

Untuk rencana pengepakan semen Padang, dijelaskan Iskandar, dari Padang dibawa dalam bentuk bahan curah, kemudian dilakukan pengepakan di Bengkulu untuk dijual memenuhi kebutuhan semen bagi masyarakat Bengkulu dan provinsi tetanggnya seperti Lampung, Jambi dan sebagain daerah Sumatera Selatan.

Oleh karena itu lanjut Iskandar, dari pembangunan pabrik pengepakan semen tersebut, Bengkulu akan mendapatkan dampak ekonomisnya, yaitu membuka lapangan kerja baru dan memunculkan pusat perekonomian baru di daerah Pelabuhan Pulau Baai.

"Sementara ini, untuk proses perizinannya, instruksi dari Gubernur agar dapat dipermudah. Bahkan jika perlu Pemerintah Daerah juga harus ikut serta mengurus perizinannya di Bengkulu ini,” tutup Iskandar.