Berikan Rasa Aman Satgas Raider 300 Rutin Adakan Pemeriksaan kendaraan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Keerom--Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 di pimpin Sertu Khamdi dengan 7 personel melaksanakan pemeriksaan kendaraan dijalur poros Trans Papua km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (16/4/2020)

Tidak henti-hentinya dan selalu rutin di laksanakan pemeriksaan kendaraan di waktu-waktu kritis dan waktu yang di anggap aman bagi kelompok atau orang orang yang mempunyai kepentingan tertentu. 

Agar hal tersebut tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 dalam kegiatannya melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda dua dan empat.

Bertempat yang sama di bawah terik matahari tidak menyurutkan semangat anggota pos melaksanakan tugas yang diberikan komando atas dengan penuh tanggung jawab yang tinggi. 

Pemeriksaan terus dilaksanakan dengan teliti dan seksama dan juga selalu mengutamakan faktor keamanan.

Tingkat pengguna miras yang tinggi di tanah Papua ini menyebabkan banyak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat sendiri seperti kecelakaan, pemalangan jalan dan perkelahian pemuda.

Anggota Satgas Pos Km 76 selalu berupaya meminimalisir peredaran miras di jalur poros terutama diwilayahnya.

Dengan seringnya pemeriksaan dilakukan setidaknya membuat resah dan takut masyarakat untuk niat ataupun membawa barang tersebut ketika datang dari kota.

Bapak Fransiskus Musuy (51) selaku Ondo Afi yang tinggal berhadapan dengan pos mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Satgas Pos Km 76 yang dari awal bertugas dan sampai sekarang selalu peduli dengan situasi keamanan di wilayah Km 76 sehingga tercipta keadaan yang aman dan nyaman.(R/Rajendra)