BWP Makassar Beach Bisa Jadi Contoh Buat Semua Hotel Best Western di Indonesia

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Best Western Plus (BWP) Makassar Beach di sebut bisa jadi contoh buat semua hotel Best Western (BW) di Indonesia. 

Pujian ini terlontar langsung dari mulut Rio Haryono Regional General Manager Operation Best Western, dari sisi okupansi hotel ini dinilai cukup baik dibanding hotel BW lain yang ada di Indonesia. 

"Saya mengapresiasi kinerja semua tim yang ada di BWP Makassar Beach.Meski tidak sebaik tahun sebelumnya karena situasi pandemik, dari sisi okupansi hotel ini bisa menjadi contoh buat best Western lain di Indonesia seperti di Palu,Manado dan Bali,"Kata Rio saat berkumpul bersama awak media dalam acara "Media Day" Senin (19/10). 

Selain itu,penerapan protokol kesehatan di hotel ini Ia nilai sangat baik. 

"Meski ada beberapa tamu yang kadang lupa atau tak mengenakan masker.Para staff dan karyawan di hotel ini juga mengingatkan secara humanis, sehingga dapat di terima dengan baik oleh para tamu," Tutur Rio. 

Best Western termasuk grup hotel yang memilih tetap buka saat pandemik, meski banyak hotel yang sempat tutup sementara. 


"Kami memilih tetap buka, karena mempertimbangkan nasib para karyawan.Kita bertahan dengan tidak ada yang di pecat atau diberhentikan.Kami juga tidak menerima pasien Covid-19 atau tenaga medis.Kami punya Standar Operasiol Prosedur (SOP) langsung dari BW Pusat di Amerika dan dikombinasikan dengan dinas kesehatan setempat.Seperti contoh di restoran, untuk menunya kita menggunakan QR Code,"ungkap Rio. 

Saat merilis program dan promo terbaru, pihak hotel juga selalu mengikuti saran dan intruksi dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. 

"Acara seperti perayaan malam pergantian tahun yang menjadi rutinitas hotel setiap tahunnya belum tentu digelar tahun ini." Tutup Rio.(Rajendra)