Casemiro Tegaskan Kemenangan Real Madrid Jauh Lebih Penting

By ommed


nusakini.com - Gelandang Real Madrid Casemiro dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Super UEFA, dengan ia membantu Los Blancos meraih kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt di Helsinki Olympic Stadium, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Pemain internasional Brasil tersebut tampil penuh selama 90 menit dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang gelandang bertahan.

Upayanya dalam memutus serangan lawan sangat akurat, ia juga kerap membantu Madrid dalam membangun serangan. Bahkan, Casemiro nyaris mencetak gol di babak kedua andai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Berbicara usai pertandingan, Casemiro mengatakan: "Klub ini hidup dari memenangkan trofi, jadi penting untuk memenangkan ini. Dimulai dengan kemenangan akan sangat penting dan ini adalah penghargaan untuk apa yang kami lakukan tahun lalu. Kami pantas menang karena kami bermain bagus dan mengendalikan permainan."

"Real Madrid selalu menjadi favorit dan bermain mewakili lambang klub ini mengharuskan Anda untuk memberikan segalanya di lapangan. Anda menang atau kalah dalam sepakbola, tapi Anda harus memberikan semuanya di dalam lapangan. Klub ini hidup dari kemenangan dan piala."

"Kami memiliki pemain berkualitas tahun lalu dan pemain baru telah bergabung tahun ini, yang akan membawa banyak hal ke tim dan membantu kami. Ketika pemain baru masuk, mereka sangat antusias."

"Pemain yang sudah lama berada di sini ingin menunjukkan dan membuktikan apa yang bisa mereka lakukan. Itu penting di klub ini dan kami sudah terbiasa."

Manajer Los Blancos Carlo Ancelotti juga senang dengan penghargaan Casemiro, dan ia sangat setuju bahwa sang gelandanglah yang layak menerima penghargaan tersebut.

Selain itu, Don Carlo juga mengungkapkan bahwa Casemiro akan menjadi 'guru' yang tepat bagi pemain baru klub, Aurelien Tchouameni.

"Saya setuju dia [Casemiro] menerima penghargaan MVP karena pekerjaannya dalam transisi defensif membuat permainan tidak serumit seharusnya," ujar Ancelotti.

"Dia tidak bereaksi dan saya tidak menanyainya tentang ide mendatangkan Tchouameni. Seorang pemain hebat dalam diri Tchouameni telah bergabung dengan kami dan dia akan belajar banyak dari Casemiro." (gi/om)