Cerita Receptionist yang Hotelnya Jadi "Rumah" Para Tenaga Medis

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Pangkep--Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemik covid-19 saat ini.Mereka layak mendapat apresiasi yang tinggi dari semua masyarakat. 

Kali ini Receptionist hotel Mattampa Inn Pangkep Putri Fatihasari Muthmainnah Zam berbagi cerita, saat hotelnya jadi "rumah" bagi para tenaga medis tersebut. 

Awalnya dirinya sempat was-was,saat tahu hotelnya akan digunakan menjadi tempat karantina bagi para tenaga medis. 

"Tapi setelah di jelaskan lebih baik oleh pihak rumah sakit tentang kebersihan tim medis selama karantina,serta adanya ruang batas antara pegawai hotel dan mereka.Jadi sekarang sudah hampir 30 hari kami alhamdulillah aman saja," Kata Putri. 

Dirinya juga menceritakan kegiatan yang dilakukan para tenaga medis setiap hari sebelum beraktifitas. 

"Mereka berolahraga bersama sambil nyanyi dan joget.Itu semua mereka lakukan agar tidak stress memikirkan apa yang mereka hadapi saat ini.Mereka semua baik dan sangat menjaga kebersihan hotel.Justru mereka banyak menghibur kami." Cerita Putri. 

Putri sadar dirinya juga perlu menjaga kesehatan di tengah kondisi seperti ini. 

"Saya menerapkan disiplin yang ketat dalam keseharian dengan Istirahat yang cukup, banyak minum air putih dan tidak lupa minum vitamin.Semoga wabah covid 19 segera berlalu, sehingga rutinitas sehari-hari kembali normal." Harap Putri. 

Putri bersama teman seangkatan di SMA (Sekolah Menengah Atas) nya ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial. 

"Kami ikut Menyumbang dana untuk penanggulangan wabah covid-19.Dananya akan di salurkan untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis dan sembako buat masyarakat yang membutuhkan," Tutup Putri.(Rajendra)