De Gea Tetap Pede Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

By ommed


nusakini.com - David de Gea masih percaya diri bakal tetap menjadi kiper nomor satu di Manchester United meski pun ada serangkaian blunder fatal yang ditampilkannya musim ini.

Tekanan meningkat pada pundak Ole Gunnar Solskjaer, mendesak sang manajer untuk segera mencadangkan penjaga gawang asal Spanyol itu karena beberapa kali membuat United meraih hasil buruk.

Setelah blundernya saat melawan Chelsea di semi-final Piala FA, ada rumor bahwa United akan memulangkan Dean Henderson, yang menghabiskan musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman di Sheffield United dan menjadi pengganti De Gea sebagai kiper utama Setan Merah.

Namun, Henderson hanya mau kembali ke Old Trafford apabila mendapat jaminan bermain secara reguler, dan dengan ada ketertarikan dari Chelsea terharap bintang muda Inggris tersebut, kini Solskjaer menghadapi dilema besar.

Kendati diisukan bakal tersingkir sebagai kiper utama, De Gea, yang telah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik klub sebanyak empat kali, sama sekali tidak pesimistis.

"Saya percaya pada diri saya sendiri," katanya. "Saya telah membuktikan kualitas selama bertahun-tahun, jadi saya tetap membuat diri saya tersedia bagi manajer. Saya selalu siap untuk bermain dan mencoba membantu tim seperti biasanya, seperti yang selalu saya lakukan."

Pemain asal Spanyol itu dipercaya bermain sebagai starter di Liga Europa, menggeser posisi yang biasanya ditempati Sergio Romero namun mengalami kekalahan dari Sevilla di semi-final. Terlepas dari kegagalan lolos ke final, ia tetap senang dengan kemajuan yang dibuat timnya.

"Saya pikir kami sudah berkembang musim ini. Kami tertinggal 14 poin di belakang posisi ketiga di Liga Primer dan kami menutup musim di posisi ketiga pada akhirnya," jelas De Gea.

"Kami bermain sangat baik dalam banyak pertandingan saya pikir. Sejujurnya, kami pantas berada di final. Mungkin kami membutuhkan sedikit lebih banyak pengalaman dalam tim dan untuk memaksimalkan setiap peluang yang kami dapatkan. Mari terus berkembang, terus berjuang untuk klub ini dan coba memenangkan trofi musim depan." (gi/om)