Deputi Pembudayaan Olahraga Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Perempuan 2018

By Admin

nusakini.com--Hari Selasa (24/4) pagi, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2018 PP Fatayat NU di Tugu Proklamasi, Jakarta. Event ini juga berlangsung dalam rangka menyambut Harlah Fatayat NU ke-68. 

  Dengan mengambil tema “Perempuan Sehat, Indonesia Hebat” ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, bulutangkis, bola boli dan gobag sodor yang memperebutkan Piala Menpora RI, sekaligus memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. 

  Pimpinan Pusat Fatayat NU, Anggia Ermarini yang juga Staf Khusus Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama PP Fatayat NU dengan Kemenpora. Tidak hanya bertujuan untuk mentradisikan gaya hidup sehat perempuan Indonesia, tetapi lebih dari itu adalah, untuk mempererat persaudaraan antar peserta dari latar belakang yang berbeda, memperkuat rasa kebangsaan, membangun karakter kompetitif sekaligus sportif untuk membangun bangsa.  

Peserta pertandingan adalah perempuan-perempuan muda anggota dari organisasi-organisasi perempuan lintas agama, isu, profesi, dan lainnya. Event ini akan dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan dan grand final. Ditambahkan pula, pada babak penyisihan ini akan dilaksanakan di tiga tempat yaitu Semarang pada 5-10 Mei 2018 untuk region Jawa Tengah dan Yogyakarta, di Tulungagung pada 5-10 Agustus 2018 untuk region Jawa Timur, dan di Bogor pada 8-13 Juli 2018 untuk region Jawa Barat, Banten dan DKI, sedangkan dan babak Final di Jakarta pada 7-10 Oktober 2018. 

  Pada sambutannnya Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta berharap event ini nantinya bisa mengajak seluruh elemen organisasi perempuan untuk berperan aktif dalam pembudayaan olahraga terhadap kaum perempuan. " Saya harap semoga event POP ini berjalan lancar dan berkelanjutan. Serta bisa terus dikembangkan untuk mencintai olahraga. Mari bergerak untuk kesehatan dan kebugaran," kata Isnanta.  

  Dalam acara ini hadir pula Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Asisten Deputi Bidang Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Hamka Hendra Noer, dan Kepala PPITKON Edi Nurind. (p/ab)