Diego Simeone Akan Bela Antoine Griezmann

By Admin


nusakini.com - Madrid - Diego Simeone bersumpah untuk terus membela Antoine Griezmann seumur hidupnya setelah bintang Atletico Madrid itu mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari fansnya sendiri dalam derby Madrid.

Bermain di Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11), Atletico dan Real Madrid harus berbagi poin setelah gagal mencetak gol dalam 90 menit. Griezmann kembali mendapat sorotan tajam dalam laga tersebut. Ia bahkan mendapat siulan dan ejekan dari fans Atleti saat ditarik keluar di menit ke-76.

Penyerang Prancis itu memang dianggap menjadi biang keladi atas menurunnya produktivitas gol Atletico di musim ini. Ia baru mengemas dua gol dari sepuluh partai La Liga Spanyol 2017/18. Opta juga mencatat, Griezmann sudah tanpa gol dalam 723 menit di semua kompetisi dan ini menjadi periode terburuknya selama berkarier di Atletico.

Kendati demikian, Simeone tetap menolak untuk mengkritik pemain andalannya itu karena Griezmann sudah ia anggap sebagai keluarganya sendiri.

“Dalam nilai-nilai keluarga yang saya yakini, Saya selalu diajari untuk selalu bersama orang yang berada dalam keluarga itu sampai mati,” katanya.

“Saya tidak akan mengubah hal itu. Permasalahan yang terjadi dalam keluarga akan diselesaikan secara kekeluargaan. Saya akan selalu bersama keluarga saya,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Adapun terkait skor imbang melawan Madrid, Simeone merasa hasil itu cukup adil. “Kami memang sedang gelisah. Tetapi kami bermain baik melawan tim yang sangat kuat. Kami bisa saja menang dan bisa saja kalah. Itulah indahnya permainan ini,” ujarnya.

Skor 0-0 itu menjadi hasil seri keenam yang didapat Atletico di La Liga musim ini dan membuat mereka sudah terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen Barcelona. (fft/om)