Dubes RI Tantowi Yahya Menyapa Warga Indonesia di Invercagill

By Abdi Satria


nusakini.com-Invercagill-Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara KBRI Wellington dengan masyarakat, KBRI Wellington kunjungi masyarakat Indonesia di Invercagill, Pulau Selatan, Selandia Baru. Dalam pertemuan tersebut, KBRI Wellington menemui 47 masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Keluarga Indonesia Southland (KIS).

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin baik antara KBRI Wellington dan masyarakat Indonesia di Invercagill selama 5 tahun terakhir. Dubes Tantowi berpesan agar para pelajar khususnya yang tergabung pada Perhimpunan Pelajar Indonesia di Invercagil melaksanakan studi dengan sebaik-baiknya dan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

Ketua KIS, Reza Abdul-Jabbar mewakili warga Indonesia di Invercagill menyampaikan apresiasi tinggi atas kepemimpinan Dubes RI Wellington selama ini termasuk dalam merangkul seluruh komponen masyarakat Indonesia.

Disamping pertemuan dengan masyarakat, dalam kesempatan ini KBRI Wellington juga menyampaikan informasi terkini terkait isu-isu kekonsuleran seperti pelayanan paspor, Lapor Diri Masyarakat dan legalisasi dokumen termasuk kebijakan Pemerintah Selandia Baru dan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.(rls)