Enrekang Turut Berpartisipasi Dalam Gerakan Nasional Sejuta Akseptor

By Abdi Satria


nusakini.com-Enrekang- Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 Tingkat Kabupaten Enrekang dipusatkan di Kecamatan Maiwa. Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB nampak menghadiri rangkaian acara yang digelar di PKM Maiwa, Senin (29/6).

Istri orang nomor satu di Kabupaten Enrekang ini didampingi sejumlah pejabat Disdukcapil, BKKBN, serta unsur forkopimda Maiwa.

Peringatan Harganas ke-27 di Enrekang mengangkat program 'Pelayanan Sejuta Akseptor. Dalam kesempatan itu, Johra MB mengajak seluruh stakeholder keluarga untuk menyukseskan program Keluarga Berencana, dengan program pelayanan KB Sejuta Akseptor.

"Selamat Harganas ke-27. Dengan pelayanan sejuta akseptor, BKKBN itu keren!" kata Hj Johra saat memberikan testimoni Harganas.

Sebagai informasi, program Pelayanan Sejuta Akseptor dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada pukul 08.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pencatatan rekor MURI dengan target layanan sejumlah 1.381.142.

Sementara dalam sambutannya, Hj Johra MB memaparkan tips-tips mewujudkan keluarga bahagia. Selain lewat program KB, kata Johra, langkah efektif lainnya adalah dengan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini dalam keluarga.

"Juga dengan membiasakan pola hidup sehat, memenuhi asupan gizi keluarga, menjaga lingkungan tetap sehat, serta menanamkan akhlakul karimah pada anak-anak," urainya.

Lebih lanjut, Hj Johra menyampaikan di balik kesulitan pandemi kali ini yang memaksa keluarga lebih banyak beraktivitas di rumah, ternyata ada peluang bagi keluarga untuk lebih saling mengenal dan menjadi kesempatan bagi keluarga untuk memperbaiki dinamika yang terjadi.

"Dengan memahami satu sama lain dalam keluarga diharapkan akan semakin mengetahui celah-celah untuk menyikapi permasalahan yang terjadi. Untuk itu momentum Harganas, saya mengajak seluruh keluarga untuk memupuk komunikasi antaranggota untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas," pungkasnya.(r/ab)