Gojek Makassar Sukses Terapkan Adaptasi Baru Penyaluran Kurban Idul Adha 1441 H

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Idul Adha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk menjalin rasa kebersamaan antar masyarakat, tahun ini Gojek kembali menyalurkan hewan kurban di Makassar dengan semangat saling bantu terutama di masa pandemi ini. Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas kepada Kepala Dinas Prov. Sulawesi Selatan Dr. Muhammad Arafah, ST. MT, Kepala Bidang Moda dan Transportasi Dishub Kota Makassar Jasman Launtu dan Kepala Kasub Moda Transportasi Dishub Kota Makassar Muh. Anang pada 31 Juli & 1 Agustus 2020. 

Selain menyelenggarakan kurban, Gojek Makassar juga ditunjuk oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing. 

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban dan penggunaan masker. 

Untuk pembagian daging kurban kepada para masyarakat dengan penerapan kebiasaan baru, tahun ini Gojek dipercaya sebagai super app yang mendistribusikan daging kurban sebagai antisipasi keramaian massa penyebaran covid-19. 

Zakir Sabara dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengatakan “Sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi untuk tetap patuh pada aturan protokol kesehatan, maka proses pengantaran penerima manfaat bekerjasama dengan Gojek Makassar yang melibatkan 20 Driver Gojek dengan penerapan standar penerapan kebiasaan baru, tidak hanya itu sebelum pengantaran, kendaraan gojek disemprotkan cairan desinfektan dan seluruh driver dibagikan hand sanitizer oleh Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI, sehingga semoga amanat dari daging kurban ini bisa sampai di tangan penerima manfaat dengan aman dan higienis Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek “Teknologi membawa peran penting dalam menyelesaikan permasalahan sehari-hari termasuk saat pandemi ini berlangsung. Esensi dari Hari Raya Idul Adha ini juga tetap bisa dirasakan masyarakat dengan peran dari teknologi yang disajikan oleh Gojek dengan menerapkan inisiatif J3K yakni Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan). Semoga kita semua dapat menjadi insan yang senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara sesama dalam kondisi apapun"Tutup Mulawarman.(rilis)