Hadirkan Google Developer Expert for Android di Online Class Up-Dev Series Makassar Digital Valley, Semarakkan Menjadi Developer Berkualitas untuk Bangsa Indonesia

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sebagai bentuk nyata membangun ekosistem digital di Kawasan Timur Indonesia, Makassar Digital Valley senantiasa berkiprah dalam membangun skill dan meningkatkan pengetahuan di bidang technical melalui program Up-Dev Series.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga sesi Up-Dev Series kali ini masih berlangsung dalam konsep Online Class. Online Class Up-Dev Series kali ini tidak kalah antusiasnya karena menghadirkan Google Developer Expert for Android sekaligus CIO dari nbs.co.id, Sidiq Permana yang mengulas topik "Modern Android Application Development". Event ini berlangsung pada tanggal 17 Oktober 2020, pukul 20.30-22.30 WITA melalui Video Conference.

Dalam Online Class Up-Dev Series ini, Sidiq Permana menekankan agar developer mengembangkan aplikasi Android secara modern, baik menggunakan bahasa pemrograman maupun tools yg modern. Bahasa Pemrograman yang modern sudah disediakan oleh Google untuk memudahkan developer dalam mengembangkan aplikasi secara produktif yang akhirnya membuat developer bekerja dengan bahagia sehingga developer cukup fokus pada bisnis proses aplikasi yang berhubungan dengan bagaimana menyelesaikan masalah.

"Dalam mengembangkan aplikasi, hal terpenting yang perlu kita ingat sebagai developer bahwa menyelesaikan permasalahan pengguna adalah yang terpenting, semua tools yang ada saat ini hanya sebagai enabler. Namun kemampuan kita menciptakan solusi bagi permasalahan pengguna adalah yang utama dan ini bisa terbentuk seiring jam terbang kita dalam mengembangkan aplikasi. Indonesia sangat membutuhkan sumber daya developer yang berkualitas sehingga dibutuhkan konsistensi kita untuk terus belajar karena pilihan ada di tangan kita sendiri, ketika lambat maka kita akan tergilas dan bila berhenti maka kita akan mati", tegas Sidiq Permana dalam Online Class ini.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemateri atas sharingnya bersama teman-teman Developer dalam program Up-Dev Series malam hari ini. Diharapkan dapat memerbaharui pengetahuan kita tentang teknologi terbaru dalam pengembangan aplikasi Android yang bisa kita implementasikan dalam pengembangan aplikasi Android dan juga menjadi trigger bagi para peserta untuk terus semangat belajar dan berbagi seperti yang disampaikan oleh pemateri di Online Class malam hari ini.(rilis)